Wednesday, August 4, 2010

perkembangan virus computer (part 3)

Angsuran ketiga ini 'Evolusi virus' akan melihat bagaimana Internet dan e-mail diubah teknik propagasi yang digunakan oleh virus komputer.

Internet dan e-mail merevolusi komunikasi. Namun, seperti yang diharapkan, pencipta virus tidak butuh waktu lama untuk menyadari bahwa seiring dengan ini berarti baru di bidang komunikasi, cara terbaik untuk menyebarkan ciptaan mereka jauh dan luas juga tiba. Oleh karena itu, mereka segera mengubah tujuan dari menginfeksi beberapa komputer saat menggambar banyak perhatian kepada diri mereka sendiri mungkin, untuk merusak seperti komputer sebanyak mungkin, secepat mungkin. Perubahan strategi mengakibatkan epidemi virus global pertama, yang disebabkan oleh cacing Melissa.

Dengan penampilan Melissa, dampak ekonomi dari virus mulai menjadi masalah. Akibatnya, pengguna-di atas semua perusahaan-mulai menjadi serius prihatin tentang konsekuensi dari virus pada keamanan komputer mereka. Ini adalah bagaimana para pengguna menemukan program antivirus, yang mulai diinstal secara luas. Namun, ini juga membawa tantangan baru bagi penulis virus, bagaimana lolos perlindungan ini dan bagaimana untuk membujuk pengguna untuk menjalankan file yang terinfeksi.

Jawaban yang strategi ini virus yang paling efektif datang dalam bentuk sebuah worm baru: Surat Cinta, yang menggunakan tipu muslihat yang sederhana namun efektif yang dapat dianggap sebagai tipe awal rekayasa sosial. Strategi ini melibatkan penyisipan pesan palsu yang mengelabui pengguna agar berpikir bahwa pesan berisi apa pun, kecuali virus. umpan cacing ini adalah sederhana; itu membuat pengguna untuk percaya bahwa mereka telah menerima surat cinta.

Teknik ini masih yang paling banyak digunakan. Namun, diikuti dengan taktik lain yang telah menjadi pusat perhatian akhir-akhir ini: mengeksploitasi kerentanan dalam perangkat lunak yang umum digunakan. Strategi ini menawarkan berbagai kemungkinan tergantung pada lubang keamanan dieksploitasi. Kode berbahaya yang pertama untuk menggunakan metode-dan cukup berhasil-adalah BubbleBoy dan cacing Kakworm. Cacing ini dimanfaatkan kerentanan di Internet Explorer dengan menyisipkan kode HTML di tubuh pesan e-mail, yang memungkinkan mereka untuk berjalan secara otomatis, tanpa perlu pengguna untuk melakukan apapun.

Kerentanan memungkinkan berbagai jenis tindakan yang harus dilakukan. Misalnya, mereka mengijinkan virus untuk dijatuhkan di komputer secara langsung dari Internet seperti cacing-Blaster. Bahkan, efek dari virus bergantung pada kerentanan bahwa penulis virus mencoba untuk mengeksploitasi.

No comments:

Post a Comment