Friday, August 6, 2010

perkembangan virus computer (part 5)

Meskipun tidak satupun dari mereka dapat dikesampingkan, beberapa bidang tertentu dari ilmu komputer telah memainkan peran yang lebih determinan daripada yang lain sehubungan dengan evolusi virus. Salah satu bidang yang paling berpengaruh telah pengembangan bahasa pemrograman.

Bahasa ini pada dasarnya merupakan sarana komunikasi dengan komputer untuk memberitahu mereka apa yang harus dilakukan. Bahkan meskipun masing-masing dari mereka memiliki pengembangan sendiri yang spesifik dan formulasi aturan, sebenarnya komputer hanya mengerti satu bahasa disebut "mesin kode".

Bahasa pemrograman bertindak sebagai juru antara programmer dan komputer. Jelas, yang lebih langsung Anda dapat berkomunikasi dengan komputer, semakin baik akan memahami Anda, dan lebih kompleks tindakan Anda dapat meminta untuk melakukan.

Menurut ini, bahasa pemrograman dapat dibagi menjadi "tingkat rendah dan tinggi" bahasa, tergantung pada apakah sintaks mereka lebih dimengerti untuk programmer atau untuk komputer. Sebuah tingkat "tinggi" bahasa menggunakan ekspresi yang mudah dimengerti untuk kebanyakan programmer, tetapi tidak begitu banyak untuk komputer. Visual Basic dan C adalah contoh yang baik dari jenis bahasa.

Sebaliknya, ungkapan yang digunakan oleh "tingkat rendah" bahasa yang lebih dekat dengan kode mesin, tetapi sangat sulit dipahami bagi seseorang yang tidak terlibat dalam proses pemrograman. Salah satu yang paling kuat, yang paling banyak digunakan contoh dari jenis bahasa adalah "perakit".

Dalam rangka menjelaskan penggunaan bahasa pemrograman melalui sejarah virus, perlu untuk merujuk kepada evolusi perangkat keras. Hal ini tidak sulit untuk memahami bahwa prosesor 8-bit yang lama tidak memiliki kekuatan prosesor 64-bit yang modern, dan ini tentu saja, telah berdampak pada bahasa pemrograman yang digunakan.

Dalam hal ini dan angsuran berikutnya dari seri ini, kita akan melihat bahasa-bahasa pemrograman yang berbeda digunakan oleh pencipta virus melalui sejarah komputer:

- Antecessors Virus: Core Wars

Seperti yang sudah dijelaskan dalam bab pertama dari seri ini, sekelompok program yang disebut Core Wars, yang dikembangkan oleh para insinyur di sebuah perusahaan telekomunikasi penting, dianggap sebagai antecessors virus saat ini-hari. ilmu komputer masih dalam tahap awal dan bahasa pemrograman baru saja dikembangkan. Untuk alasan ini, penulis-proto ini virus menggunakan bahasa yang hampir sama dengan mesin kode program mereka.

Anehnya, tampaknya bahwa salah satu programer Wars Core adalah Robert Thomas Morris, yang putranya diprogram-tahun kemudian-yang "Morris worm". Kode berbahaya ini menjadi sangat terkenal karena berhasil menginfeksi 6.000 komputer, seorang tokoh mengesankan untuk 1988.

- Para ahli baru dari 8-bit dan bahasa assembler.

Nama Altair, IMSAI dan Apple di Amerika Serikat dan Sinclair, Atari, dan Commodore di Eropa, membawa kenangan waktu berlalu, ketika sebuah generasi baru dari para penggemar komputer "bertempur" untuk mendirikan tempat mereka di dunia pemrograman. Untuk menjadi yang terbaik, programmer diperlukan untuk memiliki pengetahuan yang mendalam kode mesin dan assembler, sebagai juru bahasa tingkat tinggi digunakan terlalu banyak waktu berjalan. DASAR, misalnya, adalah relatif mudah untuk belajar bahasa yang memungkinkan pengguna untuk mengembangkan program sederhana dan cepat. Namun itu, banyak keterbatasan.

Hal ini menyebabkan munculnya dua kelompok programmer: orang-orang yang menggunakan assembler dan mereka yang beralih ke bahasa tingkat tinggi (BASIC dan PASCAL, terutama).

Komputer pecinta waktu menikmati diri mereka sendiri lebih menurut pemrograman software yang berguna dari malware. Namun, 1981 melihat kelahiran apa yang bisa dianggap virus 8-bit pertama. Namanya adalah "Elk Cloner", dan telah diprogram dalam kode mesin. Virus ini dapat menginfeksi sistem Apple II dan ditampilkan pesan ketika komputer terinfeksi.

No comments:

Post a Comment