Saturday, August 7, 2010

perkembangan virus computer (part 6)

Virus komputer berkembang dalam banyak cara yang sama seperti di daerah lainnya TI. Dua faktor yang paling penting dalam memahami bagaimana virus telah mencapai tingkat saat ini mereka adalah pengembangan bahasa pemrograman dan munculnya hardware yang makin kuat.

Pada tahun 1981, hampir pada saat yang sama seperti Elk Kloner (virus pertama untuk prosesor 8-bit) dibuat dengan tampilan, sistem operasi baru semakin meningkat popularitasnya. nama lengkap nya adalah Microsoft Disk Operating System, meskipun penggemar komputer di seluruh dunia akan segera menyebutnya hanya sebagai DOS.

DOS virus

Pengembangan sistem MS DOS terjadi secara paralel dengan penampilan yang baru, hardware yang lebih kuat. Komputer pribadi secara bertahap membangun diri mereka sebagai alat yang orang bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari mereka, dan hasilnya adalah bahwa jumlah pengguna PC tumbuh pesat. Mungkin pasti, lebih banyak pengguna juga mulai membuat virus. Secara bertahap, kita menyaksikan munculnya virus pertama dan Trojans untuk DOS, yang ditulis dalam bahasa assembler dan menunjukkan tingkat keahlian pada bagian dari penulis mereka.

Jauh programmer kurang tahu bahasa assembler daripada yang akrab dengan bahasa tingkat tinggi yang jauh lebih mudah untuk belajar. kode berbahaya yang ditulis dalam bahasa Fortran, Basic, Cobol, C atau Pascal segera mulai muncul. Dua yang terakhir bahasa, yang mapan dan sangat kuat, adalah yang paling banyak digunakan, terutama dalam mereka TurboC dan Turbo Pascal versi. Hal ini akhirnya menyebabkan munculnya dari "keluarga virus": yaitu, virus yang diikuti oleh sejumlah besar virus istimewa yang sedikit dimodifikasi bentuk kode asli.

Pengguna lain mengambil kurang 'artistik' pendekatan menciptakan virus destruktif yang tidak memerlukan pengetahuan besar pemrograman. Akibatnya, pemrosesan batch file virus atau virus BAT mulai muncul.

Win16 virus

Perkembangan prosesor 16-bit menyebabkan sebuah era baru dalam komputasi. Konsekuensi pertama adalah kelahiran Windows, yang, pada saat itu, hanya sebuah aplikasi untuk membuatnya lebih mudah untuk menangani DOS menggunakan antarmuka grafis.

Struktur file Windows 3.xx agak sulit dimengerti, dan kode bahasa assembler sangat rumit, sebagai hasil dari beberapa programmer yang awalnya berusaha mengembangkan virus untuk platform ini. Namun masalah ini segera diselesaikan berkat perkembangan alat untuk bahasa pemrograman tingkat tinggi, di atas semua Visual Basic. Aplikasi ini sangat efektif sehingga banyak pencipta virus diadopsi sebagai sehari-hari mereka 'alat kerja'. Ini berarti bahwa menulis virus telah menjadi sebuah tugas yang sangat mudah, dan virus segera muncul di ratusan mereka. Perkembangan ini disertai dengan munculnya Trojan pertama yang mampu mencuri password. Akibatnya, lebih dari 500 varian dari keluarga AOL Trojan yang dirancang untuk mencuri informasi pribadi dari komputer yang terinfeksi-diidentifikasi.

No comments:

Post a Comment